Kamis, 20 Desember 2012

psikologi remaja putri

Psikologi Remaja
Psikologi Remaja Putri
Ciri-Ciri Perasaan Remaja Putri
~Cinta dan Kasih Sayang : Salah satu kekhususan masa remaja adalah perubahan dalam perasaan. Persahabatan dan permusuhan mereka tidak memiliki warna yang pasti dan tida bisa diperhitungkan. Anak perempuan dalam masa ini sangatlah cepat menjadi pecinta. Sebelum mencintai mereka terlebih dahulu ingin bersahabat. Kita dapat melihat cinta pada remaja putri lebih tulus dibanding dengan remaja putra. Mungkin karena inilah mereka lebih banyak tertipu dan terlena pada cinta yang diberikan kepada mereka lalu menerimanya dengan sepenuh hati.
~Keindahan dan Kecantikan : Keindahan yang ada pada mereka adalah sebuah kesenangan. Cinta pada keindahan bagi sebagian remaja putri merupakan suatu bentuk penghambaan pada tubuh dan seni.Kecenderungan ini menyebabkan mereka menyukai perhiasan yang merupakan wujud kecintaan terhadap diri sendiri.
~ Rasa Malu : Ini merupakan karunia yang besar bagi remaja putri. Rasa malu merupakan faktor pencegah dari penyimpangan dan keterjerumusan mereka pada kerusakan..
~Kelesuan, emosi dan sensitivitas : Masa-masa remaja adalah masa-masa sensitiv dimana seseorang pada masa itu mudah terharu dan rapuh. Mereka sangat mudah terpengaruh dan tidak menyukai kejadian2 atau kenyataan2 yang tidak menyenangkan. Sekecil apapun cacian dan pengucilan yang mereka rasakan, akan membuat mereka merasa tidak berarti
Views: 1038
Posting: 13-Oct-2008 09:31:45 WIB by Asuka-1984
Category: Artikel Kesehatan
Tools: Print
 sumber : BlogKering 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar